Kontraknya Tak Di Perpanjang Honda, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun Dari MotoGP

Primaberita.com – Usai kontraknya tak di perpanjang oleh tim Repsol Honda, Dani Pedrosa memutuskan pensiun dari ajang MotoGP yang telah membesarkan namanya. Karena keputusan itu, pada musim 2019 para pecinta MotoGP tak akan lagi melihat The Little Spaniard di atas lintasan ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Pengumuman pensiun dari MotoGP itu sendiri di sampaikan oleh Pedrosa langsung pada konferensi pers jelang balapan MotoGP Jerman.  Saat konferensi pers, Pedrosa sempat menitikkan air mata ketika mengenang kariernya di balapan motor paling bergengsi ini. Dengan mata berkaca-kaca, Pedrosa pun mengenang perjalanan nya selama berkarir di MotoGP.

“Sejujurnya banyak. Tapi, satu momen yang sangat saya ingat adalah ketika saya memulai balapan di Jarama. Saya sangat kecil dan saya tidak membayangkan ketika begitu banyak pebalap berada di sana tapi saya yang dipilih. Dari momen itu sampai sekarang luar biasa bagi saya,” beber Pedrosa.

Meski telah memutuskan pensiun dari MotoGP, namun pembalap yang identik dengan nomor 26 tersebut akan menyibukkan dirinya di belakang layar.

“Sulit bagi saya untuk menjawab sepenuhnya pada saat ini (apakah masih tetap di paddock MotoGP atau tidak), tapi tentu saja saya ingin (tetap berada di MotoGP dalam kapasitas lain) karena ini adalah olahraga yang saya sukai,” lanjut Pedrosa.

“Saya sudah di sini sejak saya berusia 15 tahun. Jadi saya tahu banyak tentang itu dan saya pikir dalam beberapa hal saya masih bisa melakukan beberapa hal (di MotoGP),” tutup Pedrosa.

 

Add a Comment