Disindir Amien Rais Segera Mendapat Hidayah, Ini Reaksi Tuan Guru Bajang

Primaberita.com – Peryataan Gubernur NTB M Zainul Majdi atau yang biasa di sapa Tuan Guru Bajang (TGB) terkait dukungan nya terhadap Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinan nya selama 2 periode kini berbuntut panjang.

Akibat pernyataan nya tersebut, TGB banyak di cemooh dan di kritik oleh para lawan politik Jokowi termasuk mendapat singgungan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Meski tak secara langsung menyebut nama TGB, namun ucapan Amien yang mengatakan tokoh yang berpindah posisi kembali ke jalan hidayah dinilai menyindir TGB.

“Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi,” ujar Amien

“Dari posisi yang ktia anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya,” lanjut Amien.

Menanggapi hal tersebut, TGB pun enggan membalas sindiran tersebut. Menurutnya, sikap kecewa Amien Rais terhadap dirinya adalah hal yang wajar.

“Beliau tokoh bangsa dan tokoh yang sangat saya hormati, Pak Amien Rais ya. Saya rasa wajar jika beliau merasa kecewa terhadap saya. Saya maklum.” tukas TGB.

Sekedar informasi, sebelumnya TGB menjelaskan jika dirinya mendukung Jokowi memimpin dua periode adalah memberi kesempatan menyelesaikan tugas kepresidenannya.

Ia menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dia khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

 

Add a Comment