Nasional

PKS : Anies Baswedan Lebih Pantas Jadi Capres Ketimbang Cawapres

Primaberita.com – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus disebut-sebut dalam bursa Pemilihan Presiden 2019. Salah satu politikus yang sang mendukung agar mantan Mendikbud itu maju mencalonkan diri menjadi Presiden adalah Presiden PKS Sohibul Iman.

Sohibul menilai, Anies lebih pantas disodorkan menjadi capres dibandingkan cawapres. Menurutnya, jabatan Gubernur DKI Jakarta yang diemban Anies saat ini sudah strategis di skala nasional.

“Kalau Pak Anies harus ke nasional (Pilpres), saya katakan oke, tapi jangan Cawapres. Lebih baik Capres. Mental dan posisi beliau sudah sangat tepat dan strategis. Kita siap gerakan mesin kita semua,” tegas Sohibul.

Senada dengan Sohibul, Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring juga merasakan hal yang sama. Iya menilai Anies lebih pantas menjadi Capres ketimbang cawapres.

Tifatul menegaskan, wacana pencapresan Anies perlu dibicarakan lebih jauh. Dia menyebut Anies bisa nyapres lewat Gerindra dan berpasangan dengan cawapres dari PKS.

“Mas Anies kan bisa atas nama Gerindra. Ya bisa (jadi kader Gerindra). Nggak apa-apa. Kalau Gerindra ingin majukan Mas Anies, monggo saja, tapi cawapresnya dari PKS.” tukas Tifatul.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan