Politik

Jokowi Kantongi 10 Nama Cawapres, PDIP : Cak Imin Tak Masuk Daftar

Primaberita.com – Meski belum memastikan siapa yang menjadi wakilnya, Presiden Jokowi disebut-sebut telah mengantongi 10 nama kandidat cawapres yang akan menemani nya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurut Junimart Girsang yang juga merupakan Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP membeberkan jika dari daftar 10 nama tersebut tak ada nama Ketum PKB Muhaimmin Iskandar (Cak Imin). “Setahu saya (nama Cak Imin) nggak masuk,” ujar Junimart.

Senada dengan pernyataan Junimart, Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuziy (Rommy) juga mengatakan hal yang sama. Lebih jauh Rommy menginformasikan 10 nama bakal cawapres Jokowi itu berlatar belakang politikus, cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, teknokrat, dan profesional.

“Nama-nama tersebut pada saatnya akan kita bahas dan duduk bersama, meskipun akhir-akhir ini ketum partai diminta untuk melakukan penilaian terhadap nama-nama itu.” ujar Rommy.

“Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut meminta masukan dari para ulama meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu bagi masyarakat untuk memudahkan PPP dalam untuk menyukseskannya nanti,” lanjut Rommy.

Sekedar informasi, sebelumnya, Cak Imin mengaku masih optimistis untuk dipilih sebagai kandidat cawapres Jokowi. Cak Imin yakin namanya menjadi salah satu dari 10 nama kandidat yang telah dikantongi Jokowi.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan