Piala Dunia 2018

Belgia Pulangkan Brazil, Kontestan Semifinal Piala Dunia Dipastikan Di Isi Tim-Tim Eropa Saja

Primaberita.com – Kiprah  tim-tim asal Amerika Latin harus kandas di babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah Brazil menjadi tim terakhir yang harus angkat koper usai di pecundangi Belgia dengan skor tipis 1-2.

Berlaga di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB, Brazil sudah tertinggal 0-2 di babak pertama melalui gol bunuh diri Fernandinho di menit ke-13 dan gol Kevin de Bruyne di menit ke-31.

Memasuki babak kedua, Brasil yang pada pertandingan sebelumnya sukses mengandaskan Meksiko berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui sumbangan gol Renato Augusto di menit ke-76.

Namun gol tersebut ternyata menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga itu. Baik Brazil maupun Belgia tak mampu menambah gol hingga pertandingan di tutup untuk kemenangan Belgia 1-2.

Hasil ini pun sekaligus memupus mimpi Brazil untuk meraih gelar juara Piala Dunia ke-enam nya. Sementara itu Belgia akan melaju ke babak semifinal untuk bertemu Perancis yang telah lebih dulu lolos usai membungkam Uruguay.

Sekedar informasi, di sepanjang sejarah Piala Dunia, ini menjadi kelima kalinya semifinalis hanya datang dari tim-tim Eropa. Selain 2018 ini dan 2006, hal itu juga terjadi pada 1982, 1966, dan 1934.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan