Piala Dunia 2018

Imbang 1-1 Hingga Extra Time, Inggris Singkirkan Kolombia Lewat Adu Penalti

Primaberita.com – Bertemu Kolombia di babak 16 besar, Inggris harus bersusah payah meraih tiket perempat final Piala Dunia 2018. The Three Lion bahkan harus melalui babak adu penalty usai di tahan imbang 1-1 di dua kali 45 menit plus dua kali extra time.

Bertanding di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dinihari WIB, Inggris unggul duluan lewat gol penalti Harry Kane pada menit ke-57. Kolombia membalasnya di injury time lewat sundulan Yerry Mina.

Kemudian laga pun berlanjut ke babak adu penalti setelah skor 1-1 tetap tak berubah selama tambahan 2×15 menit. Inggris keluar sebagai pemenang di adu tos-tosan dengan skor 4-3.

Dalam adu penalty, Jordan Henderson menjadi satu-satunya eksekutor Inggris yang gagal. Empat lainnya, yakni Kane, Marcus Rashford, Kieran Trippier, dan Eric Dier menjalankan tugas dengan baik.

Sementara itu, Radamel Falcao, Juan Cuadrado, dan Luis Muriel menjadi tiga algojo Kolombia yang berhasil menjalankan tugas. Sementara eksekusi penalti Mateus Uribe dan Carlos Bacca gagal merobek gawang Inggris.

Hasil tersebut mengantarkan anak asuh Gareth Southgate ke perempat final untuk menantang Swedia yang pada sebelumnya menang melawan Swiss. Sementara itu, Kolombia harus angkat koper dari Rusia.

Tinggalkan Balasan