Peristiwa

Tak Senang Disebut Provokator Oleh Ngabalin, Ratna Sarumpaet : Dasar Penjilat!

Primaberita.com – Kisruh yang terjadi di Danau Toba terkait aksi marah-marah Ratna Sarumpaet kepada tim SAR yang dinilai lambat dalam melakukan evakuasi korban KM Sinar Bangun yang tenggelam dua minggu lalu menuai kontroversi.

Aksi Ratna banyak mengundang kritik dan komentar publik termasuk dari Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Menurut Ngabalin Ratna tak lebih sebagai biang provokasi alias provokator.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ratna pun berang dan menyebut Ngabalin sebagai penjilat. Ia pun mempertanyakan cara berfikir Ngabalin yang menyebutnya sebagai provokator.

“Kasih tahu sama dia itu, jangan bodoh sama orang, jangan dia pikir karena dia udah jadi juru bicaranya presiden, dia jadi pintar, nggak, itu pernyataan bodoh,” ujar Ratna.

“Saya sebagai aktivis kemanusiaan tugas saya datang ketika terjadi kesalahan. Kesalahan itu saya anggap terjadi ketika mereka merencanakan menghentikan. Kasih tahu sama Ngabalin, jangan asal ngomong saja dia. Dasar penjilat,” lanjut Ratna.

Sebelumnya, Ngabalin membela Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan soal ribut-ribut dengan Ratna Sarumpaet di tepi Danau Toba. Ngabalin menilai Ratna telah memprovokasi keluarga korban KM Sinar Bangun.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan