Piala Dunia 2018

Sempat Memimpin, Jepang Akhirnya Dipulangkan Belgia

Primaberita.com – Satu-satunya wakil Asia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yakni Jepang harus menyudahi perjalanan nya di ajang sepakbola paling akbar di dunia tersebut setelah takluk secara dramatis dari wakil Eropa Belgia dengan skor 2-3.

Sempat memimpin 2-0 hingga menit ke 68 melalui gol Genki Haraguchi di menit ke-48 dan gol Takashi Inui di menit ke 52, petaka tim Samurai Biru bermula pada menit ke-69 dimana Jan Vertongen mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1.

Usai gol Vertongen, Belgia semakin ‘menggila’ dan berhasil menyamakan kedudukan lima menit kemudian pada menit ke-74 melalui gol gelandang milik Manchester United, Marouane Fellaini. Skor pun menjadi 2-2.

Usai gol tersebut, pertandingan seolah-olah akan berakhir imbang dan akan di lanjut ke perpanjangan waktu, namun hal itu urung terjadi setelah Nacer Chadli menyarangkan bola ke gawang Jepang melalui serangan balik cepat.

Akibat gol tersebut, Jepang pun tertunduk lesu karena tak memiliki waktu cukup mengejar atau membalas gol Belgia. Dengan demikian, Belgia pun keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak perempat final menyusul Uruguay, Perancis, Kroasia, Rusia dan Brazil.

Sementara itu, Jepang harus mengubur impian nya untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018 menyusul wakil Asia lain seperti Korea Selatan dan Arab Saudi yang telah lebih dulu pulang di fase grup.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan