Hasil Pertandingan Grup G : Kalahkan Inggris, Belgia Melaju Ke Perdelapan Final Dengan Status Juara Grup

Primaberita.com – Belgia akhirnya mengklaim status juara grup usai menjinakkan Inggris dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan terakhir grup G Piala Dunia 2018.

Bertandinga di Kaliningrad Stadium, Selasa (29/06/2018) dinihari tadi gol tunggal kemenangan tim asuhan Roberto Martinez di cetak oleh Adnan Januzaz pada menit ke-51.

Gol itu sudah cukup mengukuhkan Eden Hazzard dkk sebagai raja di grup G usai memenangi seluruh pertandingan kontra Tunisia, Panama danInggris.

Sementara itu Inggris yang meski kalah, tetap menemani Belgia ke babak 16 besar sebagai runner up karena telah mengantongi 6 poin dari hasil dua kemenangan kontra Tunisia dan Panama.

Di pertandingan lain antara Panama melawan Tunisia yang sudah tidak menentukan berhasil di menangi oleh Tunisia dengan skor 1-2.

Dua gol Tunisia di sumbangkan oleh Fakhreddine Ben Youssef pada menit ke-51 dan gol Wahbi Khazri pada menit ke-66 dan gol Panama sendiri atas sumbangan gol bunuh diri Yassine Meriah di menit ke-33.

Dengan demikian, Belgia dan Inggris menggenapi 16 tim yang lolos ke perdelapan final Piala Dunia 2018 Rusia. Sementara itu, Tunisia dan Panama menyusul 14 tim lain yang sudah lebih dulu angkat koper.

Add a Comment