Video Anarkis Kader PDIP Geruduk Kantor Camat Matraman

Primaberita.com – Kader PDIP kembali berulah dengan menyerang dan menggeruduk kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Aksi tersebut pun sempat direkam dan viral di dunia maya.

Dalam rekaman video tersebut, kader PDIP marah-marah kepada salah satu pejabat Kecamatan Matraman. Menurut informasi Camat Matraman Achmad Salahudin menjelaskan kedatangan kader PDIP itu terkait pencopotan spanduk.

“Jadi begini, pada saat tanggal 13 (Juni) itu biasa kita setiap malam tiga pilar, Cipta Kondisi. Kita patroli ke wilayah-wilayah, memastikan spanduk-spanduk yang kurang bagus.” ujar Achmad.

“Karena kan sesuai Perda Nomor 8 Tahun 2007 harus tertib, sekaligus kita mau persiapan Asian Games dan sebagainya,” lanjut Achmad.

“Nah, pada hari-H itu biasa kegiatan rutin kita, spanduk-spanduk yang hasil koordinasi dengan Panwas itu, yang arahnya start kampanye. Itu ramai, nggak cuma PDIP, Gerindra, dari Demokrat, banyak dari caleg mau biasalah (nyaleg), itu kita turunin,” tambah Achmad lagi.

Lebih jauh Achmad menambahkan jika keesokan harinya, 14 Juni 2018, sejumlah kader PDIP mendatangi kantor Kecamatan Matraman. Mereka memprotes soal pencopotan spanduk yang dinilai tak adil.

“Kemudian dia (kader PDIP) datang, dia minta klarifikasi, kenapa (dicopot)? Kebetulan ada Panwas. Sebenarnya, kalau sudah dijelasin, selesai. Kan memang ada aturan soal itu. Cuma mereka alasannya kok nggak adil. Akhirnya dijelasinsama Panwas,” beber Achmad.

Sekedar informasi, saat itu Achmad mengaku tak berada di tempat. Akhirnya kader PDIP itu kemudian ditemui oleh Kepala Satpol Kecamatan Matraman Ahmad Baikuni. Baikuni akhirnya yang terkena sasaran kemarahan kader PDIP.

Add a Comment