Hasil Pertandingan Grup G : Belgia Dan Inggris Menang Besar, Tunisia Serta Panama Harus Pulang

Primaberita.com – Usai merampungkan matchday kedua grup G Piala Dunia 2018, Belgia dan Inggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai menumbangkan lawan-lawan nya dengan skor cukup mencolok.

Belgia lebih dulu menjejakkan kaki di perdelapan final usah menundukan Tunisia dengan skor 5-2. Lima gol tim asuhan Roberto Martinez di catatkan oleh dua gol Eden Hazzard pada menit ke-6 dan 51, dua gol Romelu Lukaku di menit ke-16 dan 45 serta satu gol Michy Batshuayi di menit ke-90.

Sementara itu dua gol balasn Tunisia di sarangkan oleh Dylan Bronn di menit ke-18 dan gol Wahbi Khazri di menit ke-90. Tak mau kalah dengan Belgia, Inggris pun mampu mengukir skor lebih besar dengan mengalahkan Panama 6-1.

Enam gol anak asuh Garreth Southgate masing-masing di ceploskan oleh John Stones di menit ke-8 dan 40, hattrick Harry Kane di menit ke-22, 45 dan 62 serta satu tambahan gol oleh Jesse Linggard di menit ke-36.

Dengan kemenangan tersebut, baik Belgia dan Inggris melaju ke babak 16 besar. Sementara Tunisia dan Panama harus menyusul beberapa tim lain yang sudah lebih dulu angkat koper dari Piala Dunia 2018 Rusia.

Di pertandingan terakhir nanti, Inggris dan Belgia yang kini sama-sama mengumpulkan 6 poin akan saling bertemu untuk menasbihkan diri sebagai juara grup. Saat ini kedua tim memiliki peluang yang sama karena memiliki jumlah poin sama dan defisit gol sama.

 

Add a Comment