Rossi Menempel Ketat Di Klasemen, Marquez Diam-Diam Merasa Khawatir

Primaberita.com – Dalam beberapa musim terakhir, kecepatan Valentino Rossi di atas lintasan balap memang dinilai menurun. Hal itu terlihat dari minimnya rider Movistar Yamaha itu meraih podium pertama pada helatan MotoGP.

Terakhir kali rider berjuluk The Doctor itu mengklaim podium pertama adalah kala membalap di sirkuit Assen, Belanda tahun lalu. Itu artinya, sudah genap setahun Rossi tak pernah menduduki podium tertinggi. Ia selalu kalah cepat dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang memang tampil lebih dominan.

Meski demikian, Rossi termasuk salah satu pembalap yang paling konsisten. Setidaknya hal itulah yang dirasakan oleh Marquez. Menurut penilaian Marquez, posisi kedua klasemen sementara yang di genggam Rossi adalah bukti dari penampilan konsisten rider berusia 39 tahun tersebut.

Hal itu ternyata diam-diam membuat Marquez merasa khawatir. Juara bertahan MotoGP itu menegaskan jika Rossi tetap merupakan satu di antara lawan tertangguh yang harus di waspadai.

“Pembalap-pembalap Yamaha ada di papan atas klasemen. Terutama Valentino Rossi yang kuat dan sangat konsisten. Itu harus diwaspadai dan sedikit membuat saya khawatir.” Ujar Marquez.

β€œIa tak pernah memenangi podium pertama setelah setahun lamanya, namun posisi di klasemen menunjukkan jika dia (Rossi) tidak bisa di pandang sebelah mata. Ia adalah ancaman nyata,” lanjut Marquez.

Meski demikian, hal itu tak lantas membuat Marquez panik. Rider berjuluk The Baby Alien itu menegaskan, untuk menjadi seorang juara yang hebat harus menghadapi semua pembalap hebat termasuk Rossi.

 

 

Add a Comment