Berbeda Dari Indo Barometer, LSI Denny JA Sebut Elektabilitas Eramas Unggul Jauh Atas Pasangan Djoss

Primaberita.com – Setelah sebelumnya hasil survey Indo Barometer menyatakan elektabilitas pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) lebih unggul dari pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas), Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA justru merilis hasil bertolak belakang.

LSI Denny JA menyatakan pasangan Eramas mendapat dukungan 45,5%. Sedangkan pasangan Djoss  hanya mendapat dukungan 34,7% dan sisanya 19,9% persen memilih untuk merahasiakan jawaban mereka.

Hasil survey itu disampaikan langsung oleh senior LSI, Rully Akbar. Rully menjelaskan, survei ini dilakukan pada tanggal 8 Juni hingga 12 Juni 2018. Survei dilakukan dengan mengambil 1.000 responden. Jumlah 1.000 responden dinilai mewakili seluruh lapisan masyarakat.

“Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) mendapat dukungan 45,5%. Sedangkan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) hanya mendapat dukungan 34,7%. Sebanyak 19,9% persen memilih yak menjawab,” ujar Rully.

“Metode survei yang kita lakukan adalah dengan multi stage random, wawancara tatap muka dengan seluruh responden yang berjumlah 1000 orang dengan margin eror 3,16% sudah cukup mewakili seluruh lapisan masyarakat.” Tutup Rully

 

Add a Comment