Internasional

Akhirnya, Pertemuan Bersejarah Donald Trump Dan Kim Jong-un Terealisasi

Primaberita.com – Hari ini Selasa (12/6/2018) merupakan hari bersejarah bagi Amerika Serikat dan juga Korea Utara serta dunia setelah dua pemimpin Negara tersebut yakni Donald Trump dan Kim Jong-un memutuskan untuk bertemu setelah sekian lama perang dingin.

Bahkan pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kedua pemimpin Negara tersebut dan berjabatan tangan, serta akan melakukan negosiasi untuk menghentikan perseteruan nuklir yang telah berlangsung puluhan tahun.

Donald Trump dan Kim Jong-un bertemu di Negara Singapura. Pertemuan luar biasa antara keduanya berlangsung setelah kedua negara berada di ambang konflik tahun lalu seiring hinaan dan ancaman perang.

Seperti diketahui sebelumnya Trump dan Kim saling melempar hinaan dan ancaman perang yang membuat situasi memanas hingga beberapa kali uji coba nuklir dan rudal yang dilakukan Korut.

Pada pertemuan tersebut, Trump dan Kim saling berjabat tangan dan tersenyum ke arah media. Pertemuan digelar di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura.

Kedua pemimpin Negara itu berdiri bersisian selama beberapa menit, memberikan kesempatan pada media untuk mengambil gambar mereka.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan