MotoGP

Suzuki Tunjuk Pembalap Moto2 Joan Mir Gantikan Posisi Iannone

Primaberita.com – Usai mengumumkan tak memperpanjang kontrak Andrea Iannone untuk musim depan beberapa waktu lalu, tim Suzuki Ecstar kembali mengeluarkan pengumuman terkait siapa rider pengganti Iannone.

Menurut informasi pihak Suzuki, suksesor alias pengganti rider berjuluk The Maniac Joe adalah pembalap yang saat ini masih berlaga di ajang Moto2 Joan Mir. Rider berkebangsaan Spanyol itu kabarnya sudah di kontrak oleh Suzuki untuk 2 musim.

Joan Mir sendiri sebelumnya memang santer di rumorkan banyak di minati oleh tim MotoGP antara lain Ducati dan Honda. Namun pada akhirnya pria berusia 20 tahun itu memutuskan untuk membela Suzuki pada musim depan.

“Suzuki Motor Corporation dengan senang mengumumkan Joan Mir sebagai sebagai pembalap pabrikan di MotoGP dengan Tim Suzuki Ecstar untuk musim 2019 dan 2020, berpasangan dengan Alex Rins di atas motor GSX-RR,” tulis laman resmi Suzuki.

“Joan Mir adalah bakat muda (20 tahun) dari Palma de Mallorca, Spanyol, yang telah menunjukkan kemampuan sempurna dan kompetitif dalam balapannya, baik itu di kelas Moto3 dan Moto2 dan akan bersama Suzuki selama dua musim,” tutup tulisan laman resmi Suzuki.

 

Tinggalkan Balasan