MotoGP

Dapat Bayaran Lebih Kecil Dari Marquez Di Honda, Lorenzo Iri?

Primaberita.com – Setelah pihak tim Ducati resmi mengumumkan tak memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo pada musim depan, tim Repsol Honda langsung menawari mantan rider Movistar Yamaha itu kontrak berdurasi 2 tahun untuk menjadi tandem Marc Marquez menggantikan Dani Pedrosa.

Tawaran menarik itupun langsung di terima oleh Lorenzo yang bersedia membalap untuk Repsol Honda hingga musim 2020 mendatang. Namun dibalik hal itu, Lorenzo teryata harus rela menerima jika gaji nya harus di potong lumayan besar.

Seperti diketahui sebelumnya di Ducati Lorenzo mendapatkan bayaran senilai €12,5 juta atau setara Rp205 miliar per tahun, sementara bersama Repsol Honda rider berkebangsaan Spanyol itu hanya mendapatkan bayaran €8 juta atau setara Rp131 miliar per tahun.

Di sisi lain, Marc Marquez disebutkan mendapatkan gaji €12 juta atau setara Rp196 miliar per tahun. Hal itulah yang dinilai akan menjadi kecemburuan sosial bagi Lorenzo dan juga permasalahan baru di Honda nanti nya.

Meski demikian, banyak pihak menilai jika Lorenzo akan bijaksana menanggapi perbedaan bayaran yang cukup signifikan itu. Namun Honda harus bersiap menaikan gajinya jika nanti Lorenzo mampu kembali menjadi juara dunia bersama tim berlambang sayap tersebut.

 

Tinggalkan Balasan