Lorenzo Datang, Marquez Terancam?

Primaberita.com – Kabar bergabungnya Jorge Lorenzo ke tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa dinilai menjadi permasalahan dan kerugian tersendiri bagi Marc Marquez. Bagaimana tidak, dengan menjadi rekan setim, otomatis peluang Marquez untuk menambah pundi-pundi gelar juaranya akan semakin kecil.

Walau Lorenzo tampil buruk selama dua musim di Ducati, namun banyak pihak meramalkan jika mantan pembalap Movistar Yamaha itu akan kembali bangkit jika mendapatkan motor yang sesuai. Dengan demikian, jelas saingan berat Marquez akan bertambah mengingat selama di Ducati Lorenzo tak masuk dalam hitungan karena penampilan yang buruk.

Dari segi pengalaman, Lorenzo juga jelas memiliki jam terbang lebih tinggi dari Marquez yang baru mentas di MotoGP sejak 2013. Sementara Lorenzo sudah menjajaki kelas utama lima tahun lebih awal yakni pada tahun 2008. Selain itu, Lorenzo juga sudah punya pengalaman berganti tim meski di Ducati gagal total.

Lebih jauh, Lorenzo juga dinilai lebih hebat dari Pedrosa yang selama ini menjadi tandem Marquez di Honda. Dengan 3 gelar juara dunia (2010,2012 dan 2015) yang sudah ia raih, Lorenzo jelas akan memberikan tekanan lebih besar bagi Marquez yang selama ini ‘nyaman’ tanpa perlawanan berarti dari Pedrosa yang hanya jadi ‘pembalap kedua’.

Dan poin terakhir, Lorenzo yang mengalami masa-masa buruk di Ducati dalam dua musim terakhir, bila nanti bergabung dengan Repsol Honda, maka Lorenzo akan punya motivasi besar untuk kembali membuktikan bahwa kariernya belum habis.

Add a Comment