Tinggalkan Ducati, Lorenzo Dikontrak Repsol Honda Gantikan Pedrosa

Primaberita.com – Kabar mengejutkan datang dari tim Repsol Honda yang disebut telah menjalin kerjasama dan akan mengontrak Jorge Lorenzo untuk dua tahun ke depan setelah Dani Pedrosa menyatakan diri tak akan memperkuat tim tersebut pada musim depan.

Menurut informasi yang beredar, rider tim Ducati Corse  tersebut akan menerima gaji sebesar 4 juta euro atau senilai kurang lebih  Rp 64,8 miliar per tahun selama dua musim berseragam Repsol Honda.

Rumor nya, kesepakatan itu bahkan disebut telah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, sebelum MotoGP Italia 2018 dihelat, di mana Lorenzo menjadi pemenangnya.

Sekedar informasi, seusai menjalani balapan di sirkuit Mugello, Italia, Lorenzo memang mengungkapkan kalau ia tak akan lagi membela pabrikan asal Italia itu untuk musim balap MotoGP 2019.

Namun, sejauh ini belum ada keterangan pasti terkait kabar tersebut. Baik Repsol Honda maupun Lorenzo sendiri belum ada memberikan klarifikasi apa pun. Namun di duga kuat jika kerjasama kedua belah pihak memang sudah terjadi.

Sejatinya Lorenzo sendiri adalah pembalap yang tangguh. Terbukti, tiga gelar juara dunia MotoGP telah diraihnya kala berseragam Yamaha, yakni pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Namun nasibnya berubah drastic ketika memutuskan meninggalkan Yamaha dan hijrah ke Ducati. Tentunya Lorenzo memiliki harapan dapat tampil gemilang seperti di Yamaha lagi setelah memutuskan meninggalkan Ducati.

 

Add a Comment