Hasil MotoGP Italia : Lorenzo Juara, Rossi Kuntit Marquez Di Klasemen Sementara

Primaberita.com – Secara tak terduga, rider Ducati Jorge Lorenzo berhasil keluar sebagai juara pada gelaran GP Italia di sirkuit Mugello pada Minggu (3/6/2018) kemarin. Kemenangan ini merupakan yang pertama sejak terakhir kali Lorenzo menang di GP Spanyol pada musim 2016 lalu.

Mengawali balapan dari posisi kedua, Lorenzo langsung melesat pada tikungan pertama dan memimpin jalan nya balapan. Secara bergantian, Valentino Rossi dan Marc Marquez coba mendekati mantan rider Yamaha tersebut, namun tetap tak tersentuh.

Marquez sendiri akhirnya harus tercecer ke posisi paling belakang setelah terjatuh karena menikung terlalu tajam. Usai crash Marquez, rekan Lorenzo yakni Andrea Dovizioso menyodok ke posisi dua mengambil alih tempat Rossi yang terlihat bermasalah dengan ban depan motornya.

Rossi sendiri bahkan sempat tercecer hingga ke posisi lima di belakang Danilo Petrucci dan Andrea Iannone. Namun dua lap jelang balapan usai, Rossi mulai mendapatkan ritme balapan nya sehingga mampu mengatasi perlawanan sengit Iannone yang berusaha meraih podium ketiga.

Hingga menyentuh garis finish, Lorenzo tak tersentuh dan berhasil keluar sebagai juara dan di susul oleh Dovizioso di posisi kedua dan Rossi di posisi ketiga. Dengan hasil ini, Rossi berhak menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 72 poin.

Posisi puncak klasemen masih di pegang oleh Marquez dengan 95 ppoin meski pada balapan di Mugello tak meraih satu poin pun. Sementara itu posisi ketiga ada nama rekan Rossi Maverick Vinales dengan 67 poin serta di ikuti Andrea Dovizioso dan Johann Zarco.

Jorge Lorenzo sendiri masih berada di posisi ke sepuluh di belakang Danilo Petrucci, Andrea Iannone, Cal Crutchlow dan Jack Miller dengan 41 poin. Balapan MotoGP selanjutnya akan kembali di helat pada 17 Mei mendatang di sirkuit Catalunya, Spanyol.

Add a Comment