Ini Komentar Walikota Makassar Terkait Toko Kue Yang Tolak Pesanan Untuk Natal

Primaberita.com – Momen hari besar keagamaan seperti Natal memang selalu identik dengan sukacita. Bagi umat kristiani yang merayakan nya, Natal juga identik sebagai hari tukar kado atau hadiah. Selain itu, tentu saja banyak makanan enak yang tersaji.

Namun sukacita Natal tampaknya tak berjalan mulus di tahun 2017 ini. Pasalnya sebuah toko kue di Makassar menolak orderan kue dengan ucapan Natal. Melalui akun Instagramnya, toko kue yang tersebut mengatakan bahwa pihaknya menolak untuk menyediakan kue dengan ucapan Selamat Hari Natal.

Sontak saja hal tersebut memicu kontroversi di kalangan netizen. Seperti diketahui, toko kue yang bernama Chocolicious itu menjelaskan jika penolakan mereka untuk mengucapkan Selamat Natal meski berbentuk tulisan pesanan kue costumer tak dibenarkan dalam Islam. (Baca juga : Ingin Jenguk Ahok Saat Natal, Sandiaga Uno Harus Mengantre Dan Ikuti Prosedur)

“Dengan segala kerendahan hati dan segala hormat. Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami dari Chocolicious Indonesia belum bisa memberikan atau menyediakan tulisan ucapan selamat Natal dan semisalnya.” tulis akun Chocolicious Indonesia.

“Bukan berarti kami tidak menghargai agama mas/mba. Akan tetapi dengan segala hormat inilah yang harus kami jalankan dari prinsip agama kami. Sekali lagi kami mohon maaf dari hati kami yang paling tulus dan rasa saling menghormati dan menghargai sebagai anak bangsa Indonesia.” lanjut tulisan akun Chocolicious Indonesia.

Tolak Pesanan Kue Natal, Toko Kue di Makassar Ini Dikecam Netizen

Akibat pernyataan itu, toko kue tersebut mendapat tanggapan dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Dhany’ Pomanto. Menurutnya, setiap manusia punya haknya masing-masing, tapi ia menyarankan kepada toko kue tersebut untuk tidak diskriminatif. Meskipun demikian, ia juga menyarankan agar hal ini jangan di besar-besarkan.

“Semua warga memiliki hak kebebasan, namun aturan ini tak boleh dijadikan hukum positif, tak boleh juga diskriminatif. Tapi hal ini jangan menjadi alasan untuk saling serang. Kan banyak toko kue yang juga menyediakan kue natal. Silakan dicari kalau memang toko itu tak mau melayani pesanan untuk Natal,” ujar Wali Kota Makassar.

Add a Comment