Ekonomi Bisnis Nasional

Tahun Ini Mudik Lebaran Bisa Gunakan Helikopter, Ini Tarifnya!

Primaberita.com – Dua minggu memasuki cuti Lebaran 2018, arus mudik ke daerah-daerah sudah mulai meningkat. Di perkirakan, satu minggu hingga Hari H Lebaran mendatang akan menjadi puncak arus mudik.

Biasanya para pemudik menggunakan transportasi umum seperti menumpang bus,  kapal dan pesawat terbang untuk sampai ke kampong tujuan masing-masing. Namun di tahun ini PT Whitesky Aviation menawarkan mudik dengan transportasi helicopter.

Namun untuk menggunakan jasa mudik yang bisa di bilang mewah itu, kita harus merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya untuk menumpang sebuah helicopter kita di haruskan membayar Rp 14-18 juta.

Kabar gembira nya, biaya tersebut bisa di bagi untuk 4 orang penumpang sesuai kapasitas helikopter. Dengan demikian, untuk sekali perjalanan mudik, seorang penumpang harus membayar Rp 3,5 – Rp 4,5 juta.

Namun biaya tersebut ternyata hanya untuk terbang mudik dari Jakarta ke beberapa kota di Jawa Barat seperti Bandung, Sukabumi, dan Cirebon.

“Itu kalau Jakarta-Bandung range harganya antara Rp 14-18 juta untuk 4 orang, tapi 6 passenger Rp 24 juta” ujar CEO Founder PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Sementara itu konsumen bisa memesan untuk tujuan yang lebih jauh dengan layanan charter. Tapi, uang yang dikeluarkan lebih banyak. Layanan charter sendiri minimal 2 jam.

“Helicity ini satu layanan transportasi helikopter yang rangenya menurut kita bisa kita manage supaya biayanya tidak terlalu mahal. Contohnya kalau sampai Pussenif Rp 16 juta kalau nggak salah, Jakarta-Bandung. Kalau charter 1 jam bisa Rp 30 juta. Kalau 2 jam Rp 60 juta,” tutup Denon.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan