Pegang Rekor 7 Musim Beruntun, Rossi Optimis Raih Podium 1 Di Mugello

Primaberita.com – Jelang balapan MotoGP di sirkuit Mugello, rider Movistar Yamaha Valentino Rossi optimis bisa meraih podium. Keyakinan rider berjuluk The Doctor itu tak lepas dari dukungan para fans setia nya dan pencapaian nya di masa lalu.

Seperti diketahui, Rossi merupakan pemegang rekor kemenangan di sirkuit yang merupakan kampung halaman nya tersebut dengan 7 kemenangan beruntun pada periode 2002 hingga 2008. Raihan itulah yang ingin kembali di ulangi Rossi pada musim ini.

Balapan di Sirkuit Mugello sendiri memang selalu memberikan semangat lebih kepada rider pemilik nomor 46 tersebut. Bagaimana tidak, hampir seluruh penonton akan terlihat seragam memakai baju berwarna kuning untuk mendukung Rossi.

Dukungan langsung dari para fans Italia menjadi salah satu faktor dirinya mampu tampil apik di Mugello. Sekedar informasi, salah satu balapan terbaik Rossi adalah pada MotoGP 2006. Ketika itu Rossi tampil luar biasa menaklukkan Nicky Hayden dan Loris Capirossi.

Oleh sebab itu, tak heran rasanya jika Rossi optimis memenangi balapan di tanah kelahiran nya. Terlebih ia memiliki modal bagus pasca menjalani balapan di GP Perancis dua pekan lalu dengan meraih podium ketiga.

Add a Comment