Dibayar 2 Kali Lipat, Buffon Gabung Ke PSG

Primaberita.com – Teka-teki terkait masa depan mantan penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon sudah mulai terkuak. Usai memutuskan meninggalkan Bianconneri beberapa waktu lalu, kini Buffon dikabarkan sepakat bergabung dengan jawara Ligue1 Paris Saint Germain (PSG).

Kabarnya, di PSG Buffon akan menerima bayaran senilai 8 juta euro per tahun atau sekira Rp129 miliar. Angka tersebut diketahui lebih besar dua kali lipat dari yang ia dapatkan bersama Juventus yakni 4 juta euro (Rp64 miliar).

Menurut media di Italia, kiper berjuluk Superman tersebut akan di kontrak selama 2 musim kedepan. Itu artinya, Buffon akan bermain hingga usia 42 tahun.

PSG sendiri berharap dengan mendatangkan Buffon ke Parc des Princes, mereka akan mampu berbicara lebih banyak di kancah Eropa. Seperti diketahui, sejak di akuisisi oleh miliarder Timut Tengah, PSg sangat bernafsu menjadi yang terbaik di Eropa.

Sekedar informasi, Buffon sendiri memang belum pernah menggengam trophy Liga Champions, namun ia sudah 3 kali ke partai puncak pada 2002-2003, 2014-2015 dan 2016-2017 dan semuanya berakhir dengan kegagalan.

Namun prestasi pribadu Buffon jauh lebih baik ketimbang pencapaian PSG. Diketahui, sejak klub tersebut didirikan prestasi terbaik mereka hanya mampu menapaki partai semifinal Liga Champions 1994-1995.

Add a Comment