Alfian Tanjung Divonis Bebas, Politisi PDIP Meradang

Primaberita.com – Vonis bebas terhadap Alfian Tanjung mendapat kritikan dan komentar dari politikus PDIP Masinton Pasaribu. Masinton menegaskan dirinya merasa kecewa atas putusan hakim yang ia sebut hanya menilai dari satu sisi saja.

Oleh sebab itu, Masinton pun berharap agar Jaksa Penuntut Umum mengajukan Kasasi atas putusan bebas tersebut. Ia menjelaskan banyak pertimbangan lain yang seharusnya di kasus Alfian.

“Hakim memutuskan dengan kacamata kuda. Dia melihat dari satu sisi saja. Kalau menurut kita harus di upayakan untuk pengajuan Kasasi,” ujar Masinton.

Lebih jauh Masinton menguraikan jika vonis bebas terhadap Alfian Tanjung akan memberikan dampak buruk bagi PDIP yang seolah-olah memiliki sebagian kader merupakan PKI.

“Harusnya hakim kan mempertimbangkan detail aspek. Kita harus melihat aspek sosialnya. Dampak dari tudingan yang tidak berdasar itu. Harusnya itu dijadikan pertimbangan oleh hakim,” tambah Masinton.

“Ini jelas berdampak sangat buruk pada partai kami. Karena dengan putusan itu seakan akan pernyataan atau tudingan Alfian yang menyebut 85 persen kader PDIP adalah PKI benar,”  tutup Masinton.

 

Add a Comment