Final Liga Champions 2018 : The Reds Bukan Anak Kemarin Sore, Tapi Madrid Adalah Juara Bertahan!

Primaberita.com – Laga final Liga Champions antara Liverpool kontra Real Madrid tinggal dalam hitungan jam. Laga akbar tersebut akan dilaksanakan di di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev Sabtu (26/5/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari pukul 01.45 WIB.

Jika menilik tim mana yang lebih berpeluang keluar sebagai jawara Eropa 2017/2018, kedua nya sama-sama layak di perhitungkan. Baik Liverpool maupun Madrid tampil impresif di kancah Liga Champions musim ini.

Namun jika di compare melalui pengalaman, jelas Madrid lebih di unggulkan ketimbang klub asuhan Juergen Klopp. Seperti diketahui, Madrid merupakan jawara bertahan Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Akan tetapi hal itu saja tak cukup buat Madrid untuk bisa merengkuh trofi ketiga UCL secara beruntun. Pasalnya Liverpool bukanlah anak kemarin sore di ajang sepakbola antar klub paling prestisius di Eropa tersebut.

Walau masih kalah dari Madrid dalam perolehan gelar Liga Champions (12 gelar) dan merupakan yang terbanyak, Liverpool sendiri sudah 5 kali menjadi kampiun Liga Champions bersama dengan Barcelona dan Bayern Munchen.

Walau tak sebesar Madrid, tentu The Reds juga memiliki mental juara. Terlebih pada musim ini lini serang klub asal Inggris tersebut tengah tajam-tajamnya melalui trio Firmasah (Firmino-Sadio Mane-Salah).

Di lain sisi, Cristiano Ronaldo yang merupakan ujung tombak Real Madrid harus menjadi perhatian utama lini bertehan Liverpool. Pasalnya penyerang berkebangsaan Portugal itu merupakan top skor sementara Liga Champions dengan 15 gol. So, sangat menarik untuk di saksikan.

 

 

Add a Comment