Ekonomi Bisnis

Akan Expansi Ke Singapura, Filliphina, Thailand Dan Vietnam, Go-Jek Siapkan Dana Rp 7,1 Triliun

Primaberita.com – Raksasa start up Indonesia yakni Go-Jek dikabarkan akan melakukan expansi ke empat Negara di Asia Tenggara. Empat Negara yang dimaksud adalah Vietnam, Thailand, Singapura dan Filliphina.

Menurut informasi perusahaan yang di dirikan oleh Nadiem Makarim itu, Go-Jek akan hadir di empat Negara tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Untuk melebarkan sayapnya, Go-Jek di sebut-sebut telah menyiapkan dana investasi senilai USD 500 juta atau di kisaran Rp 7,1 triliun.

Masih berdasarkan keterangan dari pihak Go-Jek, nantinya akan memulai dengan layanan pemesanan kendaraan, baru kemudian memasukkan layanan-layanan lainnya ke 4 negara tersebut seperti yang sudah bisa dinikmati di Indonesia.

Tak hanya melebarkan sayap, expansi Go-Jek ke empat Negara tersebut juga akan memanaskan persaingan dengan Grab. Seperti diketahui, s ejak mengakuisisi unit bisnis Uber Asia Tenggara, praktis Grab belum punya pesaing di kawasan Asia Tenggara.

Uniknya, rencana expansi Go-Jek justru mendapat dukungan dari anggota parlemen Filipina. Mereka sangat ingin Go-Jek bisa segera beroperasi agar  Grab tak melenggang sendirian.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan