Sobekan Al-Qur’an Berserakan Di Gunawarman, Polisi Himbau Masyarakat Jangan Terpancing Isu SARA

Primaberita.com – Usai video sobekan Al-Qur’an viral di media sosial, Polres Metro Jakarta Selatan langsung menyelidiki  peristiwa tersebut agar tidak memancing amarah masyarakat terutama umat muslim.

Dalam keterangan yang di sampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar, ada pihak dan oknum yang sengaja melakukan hal tersebut untuk memancing keributan dan memecah belah.

Oleh sebab itu, Indra berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan aksi-aksi berbuat SARA. Lebih jauh ia pun menegaskan akan terus melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Orang-orang yang mempunyai kepentingan ingin memecah belah, jadi jangan terpancing. Siapa sih yang tidak tahu kalau Alquran itu sangat sakral? Mau muslim maupun non muslim juga tahu. Enggak mungkin lah mereka menggunakan akal sehat seberani itu,” ujar Indra.

“Jangan terpancing, sikapi dengan kepala dingin, serahkan kepada kami untuk menyelidiki karena mereka melempar tidak tahu, saksinya juga minim sekali. Ini akan coba ungkap,” lanjut Indra.

Sekedar informasi, sobekan kertas diduga potongan Alquran berserakan di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam video berdurasi 27 detik itu terlihat sobekan kertas bertebaran di jalan yang dilalui kendaraan.

 

Add a Comment