Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu Nyatakan 2019 Ganti Presiden, TB Hasanuddin : Itu Teror!

Primaberita.com – Aksi pamer kaos bertuliskan ‘2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden’ oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 yakni Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) mendapat kecaman dari Calon Gubernur Jabar nomor urut 2 TB Hasanuddin.

Menurut TB Hasanuddin, hal tersebut sama hal nya dengan aksi teror. Hasanuddin pun menyindir Sudrajat yang tak mengerti aturan meski memiliki pangkat tinggi di militer. Dia lantas berjanji pada para pendukung akan memproses kejadian ini ke KPU Jawa Barat dan Bawaslu.

“Apa yang disampaikan oleh pasangan Cagub dan Cawagub Jabar nomor urut 3 adalah tak ubahnya sebagai bentuk teror. Mereka (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) tak seharusnya menyampaikan hal seperti itu di dalam debat karena melanggar prosedur,” ujar Hasanuddin.

“Karena hal itu sudah melanggar prosedur dan memicu pro kontra serta kerusuhan, kami akan segera melaporkan hal ini ke KPU dan juga Bawaslu agar ada penindakan tegas untuk hal-hal yang melanggar aturan,” lanjut Hasanuddin.

Sejauh ini, Kepala Badan Hukum dan Advokasi DPD PDIP Jabar, Rafael Situmorang telah melakukan pelaporan ke Bawaslu atas insiden tersebut. Menurut Rafel, paslon Asyik diduga melanggar Pasal 69 huruf e, Pasal 72, Pasal 187 Ayat (2) dan (4) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Add a Comment