Nasional

Rentetan Teror Jadi Perhatian Dunia, Jokowi : Indonesia Aman!

Primaberita.com – Maraknya aksi teror dalam beberapa hari terakhir membuat mata dunia tertuju ke Indonesia. Bahkan beberapa Negara menghimbau warga nya untuk tidak bepergian ke Indonesia demi keamanan.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi pun meminta menteri dan kepala lembaga terkait menyampaikan kepada seluruh dunia jika Indonesia dalam keadaan aman dan tidak segawat yang di pikirkan Negara lain.

“Terakhir kepada seluruh menteri dan kepala lembaga bahwa narasi ke dunia internasional sangat penting sekali, bahwa Indonesia aman dan kita semua fokus untuk bekerja,” tegas Jokowi.

Perintah itu sendiri disampaikan oleh Jokowi saat melakukan rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018). Selain itu, Jokowi memerintahkan TNI, Polri, dan BIN menjaga keamanan selama Ramadan.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolri, Panglima dan KaBIN untuk terus menjaga, mengendalikan keamanan, dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial kita karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa,”  tambah Jokowi.

Sekedar informasi, rentetan aksi teror terjadi di Jawa Timur hingga Riau. Rangkaian teror antara lain bom yang meledak di 3 gereja di Surabaya, bom di Mapolrestabes Surabaya, hingga teror di Mapolda Riau tadi pagi.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan