Ekonomi Bisnis Politik

Rupiah Tembus Rp 14.100 Per US Dollar, Fadli Zon : What’s Next Pak Jokowi?

Primaberita.com – Semakin melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika mendapat perhatian khusus dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Dalam cuitan melalui akun twitter pribadinya, Fadli langsung me-mention Presiden Jokowi terkait hal hal tersebut.

“Rupiah makin melemah, hari ini tembus Rp14.100 per 1 US dollar. Halo Pak @jokowi what’s next?,” cuit Fadli lewat akun twitter @fadlizon.

Menanggapi hal tersebut, politisi PDIP Hendrawan Supratikno yang merupakan partai pengusung Jokowi tidak mempermasalahkan cuitan Fadli Zon. Meski demikian ia berharap agar politisi partai Gerindra itu lebih santun dalam menyampaikan pendapat.

Lebih jauh  Hendrawan mengimbau Bank Indonesia mencermati volatilitas rupiah dan menggunakan strategi yang tepat dalam mengatasi kenaikan harga dollar yang kini sudah menembus angka Rp14.108 per Dollar Amerika.

“Sindir menyindir kan biasa. Tanpa itu politik jadi dunia yang sunyi, tapi ya seharusnya disampaikan dengan lebih santun apalagi terhadap pemimpin Negara. Terkait Rupiah turun, intinya BI harus lebih mencermati pergerakan dan volatilitas rupian dan menggunakan startegi yang tepat untuk mengatasinya,” tutup Hendrawan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan