Sepak Bola

Eks Kapten Juventus Alessandro Del Piero Akan Kunjungi Kota Medan

Primaberita.com – Mantan punggawa timnas Italia sekaligus eks kapten klub Juventus Alessandro Del Piero akan mengunjungi kota Medan pada 17-18 Mei mendatang. Kedatangan pria yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia tahun 2006 itu adalah untuk memberikan coaching clinic, sekaligus mencari pemain berbakat di Sumatera Utara yang akan dikirim berlatih di Belgia.

Selain memberikan coching clinic dan mencari bibit-bibit berbakat sepakbola di Medan, pria yang akrab disapa Ale itu juga akan melakukan ‘Meet and Greet’ untuk pengumpulan dana korban erupsi Gunung Sinabung. Nantinya dalam acara tersebut, pria yang membela Juventus selama 19 tahun itu akan memberikan achievement motivation training dan kiat-kiat menjadi pesepakbola hebat bagi usia dini di Sumatera Utara.

“Saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumut,” ujar Del Piero

“Ciao Lae, saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan #maincepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Vieni a trivarmi a Medan (tunggu dan lihat saya di Medan),” lanjut Del Piero.

Sementara itu, Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus yang juga calon Wakil Gubernur Sumatera Utara menginisasi kedatangan Del Piero menyebutkan, dirinya tertarik menghadirkan Del Piero untuk memberi inspirasi bagi sepak bola Sumatera Utara.

“Del Piero adalah role model pesepakbola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara,” ujar Sihar Sitorus.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan