Belum Juga Ditemukan, Pilot Senior Boeing 777 Duga Pilot Zaharie Sengaja Jatuhkan Pesawat MH370

Primaberita.com – Meski sudah berlalu kurang lebih 4 tahun, namun misteri menghilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 masih membuat banyak orang penasaran. Banyak yang menduga jika hilang nya MH370 merupakan sebuah kecelakaan.

Namun sebuah fakta mengejutkan di beberkan oleh seorang instruktur dan pilot senior Boeing 777, Simon Hardy. Menurutnya, pesawat MH370 yang digunakan pilot Zaharie dalam misi pembunuhan-bunuh diri atau murder-suicide.

Pilot Zaharie diyakini secara sengaja menerbangkan pesawat jenis Boeing 777-200ER ini untuk mengudara di atas wilayah Penang (Malaysia) yang merupakan kampung halamannya. Dari Penang, pilot Zaharie mengarahkan pesawat ke Samudra Hindia bagian selatan, tepatnya ke lokasi yang ‘tidak akan pernah bisa ditemukan’.

Hardy meyakini jika pilot Zaharie sengaja terbang di sepanjang perbatasan Malaysia dan Thailand untuk menghindari terdeteksi oleh radar militer. Dari hasil analisis, MH370 terdeteksi terbang masuk dan keluar wilayah udara kedua negara itu.

Semakin jelas dugaan ketika transponder (transmitter responder) MH370 tiba-tiba mati saat pesawat terbang di sepanjang perbatasan. Dugaan Hady juga di amini oleh mantan penyidik senior Badan Keselamatan Transportasi Kanada Larry Vance.

Vance mengaku yakin mengetahui apa yang terjadi pada MH370. Disebutkan Vance, pilot MH370 ‘membunuh dirinya sendiri’ dan membawa pesawat ke lokasi paling terpencil agar ‘menghilang’.

 

 

Add a Comment