Rossi Optimis Raih Podium Di GP Perancis Pekan Depan

Primaberita.com – Meraih hasil kurang memuaskan ketika membalap di GP Jerez dengan menempati posisi kelima di akhir balapan pekan lalu, Valentino Rossi optimis jika dirinya bisa meraih podium di GP Perancis pekan depan (20/5/2018).

Rasa percaya diri pembalap berjuluk The Doctor itu dikarenakan Yamaha selalu tampil memukau ketika mentas di sirkuit Le Mans dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan pada musim lalu, jika saja Rossi tak mengalami nasib naas, podium 1,2 dan 3 sudah pasti di isi oleh rider-rider Yamaha.

Meski demikian, juara dunia 9 kali MotoGP di semua kelas itu tak ingin terlalu jumawa. Pasalnya Rossi menyadari jika Ducati, Honda san Suzuki jauh lebih kuat pada musim ini. Bahkan dalam 2 balapan terakhir, ketiga tim pabrikan itu selalu bersaing mendapatkan podium.

“Di atas kertas kami cepat di Le Mans. Yamaha biasanya tampil dengan baik di sana, namun situasinya sulit, karena Ducati, Honda, dan Suzuki sangat kompetitif. Akan tetapi, saya berharap menjadi sedikit lebih kompetitif daripada Jerez,” ujar Rossi.

Lebih jauh, Rossi menegaskan jika dirinya harus meraih podium pada GP Perancis demi menjaga peluang untuk bisa meraih gelar juara dunia ke-10 yang sudah lama di dambakan oleh pembalap berpaspor Italia tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Rossi tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez. Saat ini The Doctor duduk di posisi ke-6 dengan koleksi 40 poin dan terpaut 30 poin dari Marquez yang telah meraih 70 poin.

 

 

Add a Comment