Mengantre Untuk Memberikan Hak Suaranya, 2 Warga Malaysia Tewas Di TPS

Primaberita.com – Seorang wanita bernama Rokiah Sulung (54) diketahui meninggal pada saat mengantre untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilu Malaysia rabu (9/5/2018) pukul 08.20 waktu setempat.

Rokiah yang ditemani oleh putri sulungnya yang bernama Nurzita Md Nur (36) mengantre di TPS SMK Pulau Serai, Dungun, Terengganu.  Pada saat mengantre Rokiah pingsan dan tidak lama kemudian ia dinyatakan meninggal oleh pihak medis yang berjaga disana.

“Ibu saya sedang mengantre di deretan Stream Two, sedangkan saya ada di deretan Stream Four. Orang-orang di antrean, memberitahu saya setelah dia ambruk, dan saya langsung berlari mendekatinya. Ketika saya mendekatinya, dia masih sadarkan diri. Dia menghirup udara beberapa kali dan dinyatakan meninggal oleh petugas medis” tutur Nurzita.

Di lain tempat, seorang kakek yang bernama Voon Chor Lor dari Petaling Jaya juga meninggal pada saat mengantre untuk menggunakan hak suaranya. Lor meninggal pada pukul 09.30 waktu setempat. Dan pihak keluarga mengatakan bahwa sebenarnya Lor mengidap penyakit jantung, diabetes dan paru-paru.

“Istri almarhum dan anak-anaknya mengatakan bahwa pria itu telah menderita masalah jantung dan paru-paru serta diabetes,” kata Zani komandan polisi Distrik Petaling seperti dikutip oleh The Straits Times.

 

 

Add a Comment