Peristiwa

Wakil Ketua DPR RI Sebut Ahok Sebagai Salah Satu Pemicu Kerusuhan Di Rutan Mako Brimob

Primaberita.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menilai jika kerusuhan yang terjadi di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat merupakan dikarenakan ketidak-adilan yang dilakukan aparat kepolisian.

Menurutnya, salah satu ketidak-adilan tersebut terlihat dari perlakuan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang tidak dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Hal itulah yang ia prediksi menjadi salah satu pemicu kericuhan yang kini telah memakan korban jiwa sebanyak 6 orang. Fahri menuding aparat penegak hokum seperti memiliki rasa bersalah jika menghukum Ahok.

“Ya salah satunya (Ahok yang tidak dipindahkan ke LP). Kita kalau memakai asas kepastian hukum dan persamaan di mata hukum, harusnya dilakukan (pemindahan). Aparat tak cukup berbuat adil tapi harus nampak berbuat adil.” Ujar Fahri.

Sekedar informasi, setelah di jatuhi hukuman oleh Pengadilan Jakarta Utara selama dua tahun, Ahok masih berada di rutan Mako Brimob. Padahal seharusnya menjalani masa tahanannya di lembaga pemasyarakatan Cipinang, Jakarta.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan