Merebak Isu Kerusuhan Di Mako Brimob Di Dalangi ISIS, Kabid Humas Polda Metro Jaya : Rusuh Karena Titipan Makanan Untuk Napi

Primaberita.com – Kerusuhan mencekam di Mako Brimob yang terjadi sejak tadi malam pukul 22.00 WIB membuat masyarakat bertanya-tanya apa penyebab dibalik kericuhan tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kerusuhan yang melibatkan aparat dan tahanan itu bermula dari titipan makanan.

Ia memaparkan jika salah seorang narapidana menanyakan titipan makanan kepada petugas. Petugas itu kemudian memberi tahu bahwa makanan yang dimaksud masih dipegang oleh anggota lain.

Karena merasa tak puas atas jawaban sang petugas, narapidana itu mengajak rekan-rekan napi lainnya untuk melakukan kerusuhan dari Blok C Dan B.

“Ada seorang napi menanyakan titipan makanan untuknya kepada seorang petugas, kemudian petugas tersebut mengatakan jika makanan titipan tersebut masih ada di petugas lain,” ujar Argo.

“Ia (narapidana) tak puas dengan jawaban petugas dan akhirnya mengajak teman-temanya di blok C dan B untuk membuat kerusuhan,” lanjut Argo.

Namun di balik keterangan tersebut, beredar juga berita bahwa kerusuhan di Mako Brimob adalah ulah ISIS.

Klaim tersebut disampaikan ISIS melalui Amaq News Agency, kantor berita mereka melalui aplikasi Telegram. Pesan dalam bahasa Arab tersebut kemudian dipublikasikan melalui situs kelompok intelijen SITE.

Menanggapi perihal tersebut, pihak Kepolisian melalui aro Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal mengatakan meminta masyarakat tenang dan tak terpancing informasi di media sosial.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Tidak terhasut informasi yang ada di media sosial yang beredar,” ujar M Iqbal.

Add a Comment