Jelang El Clasico, Ramos Tegaskan Tak Akan Ada ‘Guard of Honour’ Untuk Barca

Primaberita.com – Jelang laga El Clasico antara Barcelona yang akan menjamu Real Madrid akhir pekan ini (7/5/2018) pukul 01.45 WIB di Camp nou, bek Real Madrid sekaligus kapten tim yakni Sergio Ramos menegaskan jika mereka tidak akan memberikan ‘guard of honour’ kepada rival abadinya tersebut.

“Yang dikatakan Zidane adalah wahyu. Kita terlalu sibuk dengan semua ini. Barca memiliki gelar (Liga Spanyol), yang mereka inginkan, tetapi tidak akan ada guard of honour sepenuhnya,” ujar Sergio Ramos.

Ucapan Ramos tersebut jelas membuat telinga para pemain dan petinggi Barcelona panas. Pasalnya, pekan lalu, saat Barcelona bertandang ke markas Deportivo La Coruna, tuan rumah memberikan guard of honour untuk Barca.

Hal itu dilakukan La Coruna sebagai penghormatan atas keberhasilan tamu mereka sebagai juara Copa del Rey. Namun ternyata bukan tanpa alasan Madrid tak memberikan ‘guard of honour’ pada Barca.

Seperti diketahui, ketika El Clasico digelar pada putaran pertama Liga Spanyol musim ini, Real Madrid baru saja menjadi juara Piala Dunia Antar Klub 2017. Namun, ketika itu Barcelona tidak memberikan guard of honour.

Pada saat itu anak-anak Catalan berdalih jika mereka tidak ambil bagian di ajang Piala Dunia Antar Klub tahun lalu. Itulah yang membuat mereka merasa tak perlu memberikan penghargaan kepada Madrid.

Namun menurut Presiden La Liga yakni Javier Tebas menegaskan jika guard of honour adalah hak sebuah klub. Sekedar informasi, guard of honour adalah bentuk penghargaan yang diberikan kepada tim yang telah menjuarai suatu turnamen dan sudah menjadi tradisi di ajang La Liga Spanyol sejak lama.

Add a Comment