Pengen Cepat Kaya? Presiden Jokowi : Cari Racun Kalajengking

Primaberita.com – Pidato Presiden Jokowi terkait racun kalajengking yang merupakan komoditi mahal dan bisa membuat seseorang kaya mendadak menjadi bahan gunjingan para netizen.

Dalam pidatonya tersebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut jika racun kalajengking berharga senilai 145 miliar per liter.

“Apa komoditas yang paling mahal di dunia? Bukan emas. Ada fakta yang menarik dari informasi yang saya baca. Komoditas yang paling mahal adalah racun kalajengking. Jadi kalau mau kaya, cari racun kalajengking,” ujar Jokowi.

Menanggapi pidato Jokowi tersebut, para netizen pun menilai apa yang di katakan oleh orang nomor satu di Indonesia itu adalah hal yang konyol dan jelas bukan hal yang mudah.

Pasalnya, menurut penelitian dan laporan science nature, satu ekor kalajengking hanya bisa menghasilkan 5 mikroliter, itu artinya untuk mendapat 1 liter racun kalajengking harus mengumpulkan 200 ribu ekor kalajengking.

Hal itulah yang dinilai para netizen sesuatu yang konyol. Karena bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan 200 ribu ekor kalajengking demi mendapatkan uang senilai 145 miliar, belum lagi di tambah resiko tersengat racun kalajengking itu sendiri.

Jadi bagaimana menurut anda? Apakah solusi dari Presiden Jokowi agar cepat kaya menarik untuk dilakukan? Atau mungkin anda juga berfikir seperti netizen lain jika itu adalah hal yang konyol?

 

Add a Comment