Kalahkan Liverpool 4-2, Roma Tetap Tak Lolos Ke Final UCL

Primaberita.com – Serigala ibukota, AS Roma berhasil menumbangkan Liverpool dalam laga leg kedua Liga Champions babak semifinal di stadion Olimpico dengan skor 4-2 dinihari tadi. Namun kemenangan itu tak cukup menghantarkan Roma melaju ke babak final karena kalah agregat dari The Reds.

Seperti di ketahui, pada leg pertama di markas Liverpool stadion Anfield Roma takluk dengan skor 5-2. Secara kalkulasi total agregat menjadi 7-6 untuk keunggulan The Reds yang dengan otomatis Roma harus rela tersingkir dari ajang paling elit di benua biru tersebut.

Kembali ke pertandingan leg kedua, empat gol Roma di catatkan oleh gol bunuh diri James Milner menit ke-15, Edin Dzeko menit ke-52 dan dua gol Radja Nainggolan pada menit ke-86 dan 90. Seementara itu dua gol Liverpool di cetak oleh Sadio Mane di menit ke-6 dan Georginio Wijnaldum menit ke-25.

Skor agregat laga semifinal kedua tim ini juga memecahkan rekor 20 tahun lalu yang di catatkan oleh Juventus kontra Monaco. Kala itu, Bianconeri berhasil ke final dengan menang agregat 6-4 setelah lebih dulu unggul 4-1 di kandang dan kalah 2-3 di markas Monaco.

Di laga final nanti Liverpool akan bertemu dengan Real Madrid yang melaju usai menyingkirkan Bayern Munich dengan agregat 4-3. Laga puncak nantinya akan berlangsung di Kiev pada 26 Mei waktu setempat.

Add a Comment