Teknologi

Aksi Cyber Bullying Kian Marak, Instagram Segera Rilis Fitur Bullying Comments Filter

Primaberita.com – Aksi bullying semakin marak terjadi, saat ini kasus bullying tak hanya mengacu kepada kekerasan fisik atau penindasan, bullying secara verbal juga mengakibatkan efek negatif yang berkepanjangan. Bahkan banyak kasus bunuh diri akibat bullying.

Di era teknologi seperti saat ini, bullying sudah berkembang ke arah cyber bullying, yaitu kekerasan verbal terhadap seseorang melalui social media. Hal ini menggerakkan platform social media berbasis photo-sharing (instagram) berkomitmen untuk membasmi aksi bullying.

Instagram telah mengumumkan akan segera menyediakan fitur Bullying Comments Filter. Nantinya fitur ini akan memfilter komentar-komentar yang mengarah kepada caci-maki, bernada kasar, dan komentar apapun yang menyebabkan pemilik akun marah atau sakit hati. Komentar yang bernada bullying akan tidak lagi terlihat di laman instagram seseorang.

“Kita ingin menularkan budaya di mana semua orang bisa merasa aman menjadi dirinya sendiri tanpa kritik atau olok-olok berlebih. Ini bukan hanya kenginan saya, namun juga tanggung jawab kami sebagai perusahaan,” tulis Kevin Sytrom Co-Founder dan CEO instagram.

 

Tinggalkan Balasan