Primaberita.com – Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea FC kembali membuat gebrakan dengan membeli gelandang berkelas milik Everton Ross Barkley. The Blues memastikan perekrutan Ross Barkley dari Everton dengan transfer ditengarai senilai 15 juta pounds.

Di Chelsea, pemain berusia 24 tahun itu akan menggunakan nomor punggung 8 yang sebelum nya digunakan oleh legenda Chelsea, Frank Lampard. Brakley sendiri akan mengabdi si Stamford Bridge selama musim kedepan hingga musim 2023.

Barkley sendiri mengaku sangat senang bisa bergabung dengan salah satu kandidat juara Liga Inggris tersebut. Ia bahkkan mengaku tidak percaya bisa memperkuat tim sekelas Chelsea setelah masa kurang mengenakkan di Everton.

“Saya sangat girang, fokus, dan bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini. Bisa mendapatkan awal yang baru di klub baru seperti Chelsea, sebuah hal yang sulit dipercaya bagi saya,” beber Barkley.

“Saya fokus untuk melanjutkan apa yang sudah tidak bisa saya lakukan sejak akhir musim lalu dan berharap bisa meningkatkan kemampuan serta mencetak banyak gol di dalam permainan saya,” lanjut Barkley.

Sekedar informasi, Barkley bergabung ke Everton sejak masih berusia 11 tahun. Dia memulai debut untuk The Toffees pada 2011. Total Barkley tampil 150 kali di Liga Primer Inggris dengan menyarangkan 21 gol.