Tahan Imbang Bayern Di Bernabeu, Madrid Melaju Ke Final UCL

Primaberita.com – Real Madrid akhirnya kembali melaju ke partai puncak Liga Champions 2017/2018 setelah menahan imbang jawara Bundesliga Jerman yakni Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal dengan skor 2-2.

Bertanding di kandang sendiri, Madrid sejatinya sempat tertinggal pada menit ke-3 melalui gol Joshua Kimmich setelah memanfaatkan bola liar yang berada di dalam kotak penalti Madrid. Tertinggal satu gol, Madrid pun langsung merespon.

Hasilnya, di menit ke-11 anak-anak asuh Zinedine Zidane berhasil menyamakan kedudukan melaui gol Karim Benzema setelah meneruskan bolah hasil umpan Marcelo dengan tandukannya. Usai gol tersebut, tak ada lagi gol tercipta sehingga babak pertama di tutup dengan skor 1-1.

Di babak kedua, lini pertahanan Muenchen membuat kesalahan fatal. Operan dari Corentin Tolisso gagal di antisipasi Sven Ulreich sehingga Benzema berhasil mencuri bola dan memaksimalkan nya menjadi gol. Madrid pun unggul 2-1.

Namun berselang 17 menit, mantan pemain Real Madrid yang kini berseragam Muenchen yakni James Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan dan membuka asa klub asal Jerman itu untuk lolos ke final.

Akan tetapi hingga peluit akhir di tiupkan wasit tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-2 menutup laga di di Bernabeu. Dengan hasil ini, Madrid pun berhak lolos ke final karena pada leg pertama berhasil menang di kandang Muenchen dengan skor 1-2.

Secara keseluruhan, Madrid unggul 4-3 atas Muenchen dan akan menunggu laga pemenang antara semifinalis lain nya yakni AS Roma kontra Liverpool yang baru bertanding pada esok dinihari WIB di stadion Olimpico.

Add a Comment