Baru Sepekan Tayang, Avengers : Infinity War Raup 8,74 Triliun Rupiah

Primaberita.com – Sejak resmi di rilis pada 25 April kemarin, film Avengers : Infinity War berhasil masuk ke dalam jajaran film box office teratas. Menurut laporan media di Amerika, film besutan Marvels Studio itu meraup pendapatan total keseluruhan mencapai USD 630 juta (Rp8,74 triliun).

Angka tersebut terbagi atas USD 250 juta atau setara dengan Rp3,46 triliun di Amerika Utara, USD280 juta (Rp5,27 triliun) di luar negeri. Dengan pencapaian tersebut, Avengers menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh film ‘Star Wars: Force Awakens’ dari Disney dengan pencapaian USD248 juta (Rp3,44 triliun).

Pencapaian ‘Avengers: Infinity War’ pun mengikuti jejak film Marvel sebelumnya, yakni ‘Black Panther’ yang saat ini menduduki peringkat sebagai film superhero terlaris sepanjang masa di Amerika Utara. Film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman tersebut berhasil meraup USD688 juta (Rp954 miliar)dari hasil penjualan tiket.

Sementara, ‘The Fate of the Furious’ telah memegang rekor pendapatan global terbesar yakni USD541,9 juta (Rp7,52 triliun). Film yang disutradarai oleh Russo Bersaudara, Joe dan Anthony Russo menjadi film pertama yang menggunakan kamera Imax dalam proses pembuatan film secara keseluruhan.

Add a Comment