Sport

Pukul KO Petinju Rusia, Daud Yordan Raih Gelar WBA Asia Dan WBO Intercontinental

Primaberita.com – Petinju tangguh Tanah Air yakni Daud Yordan kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah tinju dunia. Pria berusia 30 tahun tersebut berhasil  meraih kemenangan saat bertarung di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin dini hari WIB 23 April 2018 melawan petinju tuan rumah Pavel Malikov.

Sejak awal bertanding baik Daud maupun Malikov sama-sama melancarkan serangan dan jual beli pukulan. Pada ronde-ronde awal, Daud sempat terbawa oleh permainan Malikov yang membuat wajah petinju asal Sukadana, Kalimantan Barat itu harus memar dan pelipis matanya pecah.

Namun karena memiliki stamina yang cukup oke, Daud pun mampu bertahan dan perlahan berbalik menguasai jalan nya pertandingan. Puncak nya, pada ronde ke-8, Daud melancarkan pukulan ke arah perut dari Malikov yang dilanjutkan dengan hook kiri. seketika Malikov terjatuh dan wasit pun mulai menghitung.

Namun hingga tiba hitungan wasit ke angka sepuluh, Malikov dinyatakan oleh wasit tak mampu melanjutkan pertandingan Daud dinyatakan menang KO dan sukses merebut dua gelar milik Malikov. Kemenangan ini menambah catatan Daud dengan 38 kemenangan sepanjang kariernya, di mana 26 di antaranya adalah menang KO, dan tiga kali kalah. Kemenangan ini juga membuatnya merebut dua sabuk sabuk juara tinju kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental.

 

Tinggalkan Balasan