Gara-Gara Video Bentak Polisi Viral Di Medsos, Ketua DPC PDIP Bima Di Pecat Dari Jabatannya

Primaberita.com – Ketua DPC PDIP Bima, Ruslan Usman akhirnya harus menerima pil pahit setelah video dirinya membentak polisi viral di media sosial. Karena tingkah laku nya yang tidak terpuji tersebut, Ruslan pun di copot dari jabatan nya.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, keputusan itu diambil setelah DPP PDIP mendengarkan masukan dari Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun dan DPD PDIP NTB. Ulah Ruslan itu dianggap arogan.

“DPP PDI Perjuangan melakukan pembebastugasan Ketua DPC PDIP Bima, NTB, Ruslan Usman atas tindakannya yang tidak terpuji, yang seharusnya tidak pantas dilakukan oleh anggota Partai sekalipun,” ujar Hasto.

“Ruslan seharusnya sebagai pimpinan partai memberikan keteladanan, taat pada mekanisme dan budaya hukum, bukannya bertindak arogan yang sangat tidak pantas sebagai elit partai,” lanjut Hasto.

Hasto menambahkan jika Ruslan jelas-jelas melanggar aturan karena menggunakan pelat nomor yang tidak seharusnya. Buntut kejadian ini, Ketua PDIP NTB Rachmat Hidayat diutus untuk melakukan klarifikasi ke pihak kepolisian.

“Keputusan pembebastugasan Ketua DPC Bima tersebut akan disampaikan keseluruh jajaran Partai se Indonesia agar tidak ada kejadian serupa yang terulang di masa yang akan datang,” tutup Hasto.

Add a Comment