Kunjungi Madinah, Puan Maharani Periksa Fasilitas Pelayanan Jamaah Haji Asal Indonesia

Primaberita.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berkunjung ke Madinah dalam rangka memeriksa fasilitas jamaah haji Indonesia di musim haji 2018.

Puan ingin memastikan seluruh jamaah haji asal Indonesia mendapatkan pelayanan terbaik. Puan yang didampingi Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek mengunjungi Hotel Taiba Arac Suites yang memiliki daya tampung sekitar 3.300 jamaah haji.

Menurut Puan pada tahun 2018, seluruh hotel yang menampung jamaah haji asal Indonesia berada di kawasan markaziah, yaitu dekat dengan Masjid Nabawi. Dengan dekatnya fasilitas pemondokan dan masjid Nabawi diharapkan dapat menambah kekhusyuan para jamaah dalam melaksanakan ibadah haji 2018.

“Pemerintah terus berupaya melayani calon jemaah haji Indonesia dengan sebaik-baiknya. Saya melihat langsung pemondokan yang disiapkan di Madinah, fasilitasnya sangat bagus dan persis di depan Masjid Nabawi,” kata Puan.

Selain itu mereka juga memeriksa Kantor Kesehatan Haji Indonesia. Puan berharap fasilitas kesehatan terus ditingkatkan dalam penyambutan jamaah haji asal Indonesia. Selain itu Puan juga mengatakan agar di musim haji yang akan datang kantor kesehatan memiliki jarak yang lebih dekat dengan area pemondokan jamaah haji Indonesia.

“Saya minta fasilitas kesehatan Indonesia siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah haji Indonesia. Siapkan dokter-dokter spesialis dari Indonesia,” pesan Puan.

Add a Comment