Kesehatan

5 Bahan Alami Ampuh Untuk Mengobati Alergi Udang

Primaberita.com  – Alergi adalah suatu respon yang tidak biasa dari sistem kekebalan tubuh. Ada berbagai macam alergi yang dapat menyerang manusia seperti alergi kacang, susu sapi, cokelat atau alergi seafood.

Salah satu jenis seafood yang umumnya sering menyebabkan alergi adalah udang. Gejala yang sering umum dari alergi udang adalah gatal-gatal dan timbulnya ruam merah di seluruh tubuh setelah mengkonsumsi udang. Terkadang juga disertai dengan sesak napas dan batuk.

Untuk mengatasi alergi tersebut dapat diringankan dengan obat-obatan. Namun ada beberapa bahan alami yang dapat membantu meringankan gejala alergi yang timbul. Tentu saja bahan-bahan alami lebih aman dan murah, tidak menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Berikut beberapa jenis bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi alergi udang.

1. Lemon

Lemon dapat mengurangi ruam-ruam merah yang timbul akibat alergi udang. Tak hanya alergi udang, lemon juga dipercaya dapat mengatasi semua jenis alergi. Jika gejala alergi sudah muncul maka segeralah minum air perasan lemon. Siapkan segelas air hangat dan tambah perasan satu buah lemon. Maka ruam-ruam merah akibat alergi akan berkurang.

2. Jahe

Sama halnya seperti lemon, jahe juga berfungsi untuk mengurangi ruam merah yang timbul akibat alergi udang atau seafood lainnya. Minumlah secangkir teh jahe atau wedang jahe untuk mengobati alergi udang. Selain menghangatkan tubuh, secangkir teh jahe juga akan menghilangkan ruam merah akibat alergi.

3. Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Makanan yang mengandung vitamin E seperti almond, bayam, biji bunga matahari, atau buah kiwi mengandung antialergen yang dapat mengobati dan mencegah alergi. Segeralah konsumsi makanan yang mengandung vitamin e jika kamu diserang alergi udang atau alergi lainnya.

4. Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau mengandung kalium, vitamin c, enzim, antioksidan dan megnesium. Kalium merupakan salah satu mineral yang dapat membersihkan kotoran dan racun di dalam tubuh. Dan alergi disebabkan oleh banyaknya racun di dalam tubuh. Jadi alergi dapat diatasi dengan minum air kelapa hijau.

5. Minyak Biji Jarak

Minyak biji jarak juga dipercaya sangat ampuh untuk mengobati alergi udang. Caranya, oleskan secara merata minyak jarak ke kulit yang mengalami alergi. Kamu juga bisa minum satu gelas air hangat yang diberi 2 sampai 3 tetes minyak jarak.

 

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan