Nasional Teknologi

Isu Kominfo Akan Blokir Facebook 24 April Ternyata Hoaks!

Primaberita.com – Setelah Menteri Komunikasi dan Informasi  Rudiantara mengancam tak akan segan-segan menutup dan memblokir layanan sosial media Facebook terkait masalah  kebocoran data pengguna di Indonesia, para netizen Tanah Air heboh.

Bahkan ada informasi jika Facebook tak akan lagi bisa di akses pada 24 April mendatang. Kabar tersebut pun memicu kontroversi yang akhirnya menimbulkan pro dan kontra. Menanggapi hal tersebut, Kominfo pun memberikan klarifikasi.

Menurut salah satu sumber dari Kominfo yang tak disebutkan namanya, tak ada kepastian jika layanan Facebook di Indonesia akan di tutup pada tanggal 24 April mendatang alias hoaks. Meski demikian, tak menutup kemungkinan penutupan dan pemblokiran Facebook bisa terjadi.

Pasalnya, Rudiantara memastikan jika penyidik menemukan unsur dugaan pidana dalam kebocoran data pengguna Facebook di Indonesia, peluang memblokiran Facebook akan semakin besar. Akan tetapi hal tersebut belum di temukan hingga saat ini.

Sejauh ini Menkominfo sudah meminta Facebook untuk melakukan audit, dan menyerahkan hasil auditnya sejak sepekan setelah pengumuman adanya data pengguna Facebook di Indonesia yang ikut bocor dalam skandal Cambridge Analytica.

 

 

Tinggalkan Balasan