Pengamat MotoGP Sebut Marquez Lebih Brengsek Dari Rossi

Primaberita.com – Sejak Marc Marquez menginjakkan kaki di kelas tertinggi ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP, rider dari tim Repsol Honda itu selalu di banding-bandingkan dengan Valentino Rossi yang merupakan salah satu legenda hidup MotoGP.

Tak hanya dari segi prestasi dan skill, perangai buruk kedua nya pun kerap di banding-bandingkan terlebih setelah insiden ‘serudukan brutal’ Marquez pada Rossi di GP Argentina dua pekan lalu yang dinilai sebagai bentuk balas dendam atas insiden Sepang Clash pada tahun 2015 lalu.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pengamat MotoGP asal Italia bernama Maurizio Bruscolini menganggap kedua rider paling berpengaruh saat ini tersebut sama-sama memiliki watak buruk yang merugikan.

Meski demikian, menurut Bruscolini seburuk-buruknya tingkah laku Rossi namun ia menegaskan jika Marquez jauh lebih brengsek dari pembalap asal Italia itu merupakan satu hal dan fakta yang tak bisa disangkal.

“Valentino Rossi yang sesungguhnya adalah yang kita lihat pada MotoGP Argentina, penuh dendam dan dengki, bukan yang diberitakan jurnalis selama ini. Tapi, faktanya Marquez bahkan lebih berengsek daripada Rossi,” ujar Bruscolini.

Lebih jauh, Bruscolini menyayangkan sikap sahabat Rossi yakni Alessio Salucci atau yang biasa di sapa Uccio karena bertingkah layaknya penguasa di garasi Yamaha dengan mengusir Marquez yang ingin meminta maaf kepada Rossi.

“Masalah Yamaha sudah terlihat, di garasi mereka orang yang jadi bos berasal dari Tavullia (kampung halaman Rossi). Uccio sudah melewati batas dan para petinggi Yamaha tidak menyukainya. Sekali lagi kejadian seperti ini maka dia (Uccio) tidak diizinkan masuk garasi,” tutup Bruscolini.

 

Add a Comment