Dunia Peristiwa

Melihat Kondisi Makam Yang Tak Layak, Benarkah Saddam Hussein Masih Hidup?

Primaberita.com – Buruknya kondisi makam Saddam Hussein pasca pesawat Angkatan Udara Irak mengebom posisi seorang sniper ISIS tepat di atas komplek makam mantan pemimpin Irak itu menimbulkan spekulasi dimana sebenarnya jasad Saddam Hussein dimakamkan.

Pasalnya, salah satu kantor berita terkenal asal Perancis menilai keluarga dan pendukung Saddam Hussein dikenal sangat loyal dan pasti tak akan membiarkan jasad Saddam Hussein berada di tempat yang ‘tidak pantas’.

Seperti diketahui, saat ini kompleks makam Saddam Hussein sudah luluh lantak dan telah rata dengan tanah. Namun berdasarkan informasi dan keterangan dari Kepala pertahanan dan keamanan Irak, Jaafar al-Gharawi, meyakini jasad Saddam masih di bawah reruntuhan.

Namun sumber lain juga menyebut jika anak perempuan Sadam Husein bernama Hala, membawa jasad ayahnya itu ke Yordania, memakai pesawat pribadi. Tapi kemungkinan itu dimentahkan oleh seorang profesor di Baghdad yang menyebut keluarga Saddam tidak akan berani menjejakkan kaki lagi ke Irak.

Di sisi lain, sebagain rakyat Irak meyakini bahwa yang dikuburkan di komplek pemakaman tersebut  bukanlah Saddam Hussein melainkan orang yang sangat mirip dengan nya karena mereka menganggap Saddam Hussein belum mati seperti yang telah di beritakan media-media Amerika.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan